Bisnis Kuliner Modal Kecil, Untung Menggiurkan

6 Contoh Ide Usaha Makanan Modal Kecil Untung Besar

Selamat datang Pengunjung setia bisnisterupdate, Jumpa lagi bersama website sederhana ini… posting kali ini bisnisterupdate.info membahas masalah dengan judul “Bisnis Kuliner Modal Kecil, Untung Menggiurkan” Yuk Langsung aja simak… go..go..!!

Bisnis kuliner merupakan jenis bisnis yang fleksibel dari segi modal, dimana modal yang di butuhkan mengikuti jenis makanan apa yang kita jual. Pada kesempatan kali ini kami membagikan contoh ide usaha makanan modal kecil, dan ini dia beberapa contohnya, semoga membantu anda semua.

Contoh Ide Usaha Makanan Modal Kecil

  1. Membuka Usaha Kedai Kopi

Kopi merupakan minuman favorit sebagaian orang, mulai dari remaja hingga orang dewasa, baik laki-laki mauapun perempuan. Saat ini kopi telah berkembang dan terdapat banyak jenis minuman kopi. Salah satu jenis kopi yang lezat dan unik ialah kopi luwak. Untuk memulai usaha ini di butuhkan modal yang kecil, namun semua tergantung dari besar kecilnya usaha anda. Untuk info selengkapnya silahkan membaca ulasan Cara Membuka Usaha Warung Kopi Beserta Tips Memulainya.

  1. Membua Usaha Jualan Aneka Minuman Dingin

Minuman bersuhu dingin menjadi pilihan banyak orang, banyak sekali contoh minuman dingin seperti ice cream, puding, es teh, es susu dan masih banyak lagi. Untuk target konsumen bisa membidik semua umur sehingga sudah pasti bisnis yang satu ini sangat menjanjikan. Usaha ini sangat cocok di jalanan di siang hari di daerah dengan suhu yang panas.

  1. Jualan Aneka Jus

Jus merupakan minuman yang biasanya terbuat dari aneka buah dan sayuran. Untuk memulai usaha ini sangat mudah bahkan anda tidak perlu memiliki ketrampilan khusus. Jus sendiri sangat mudah membuatnya, banyak resep jus yang tersedia di internet. Anda bisa menjual jus di siang hingga sore hari. Karena pada malam hari peminat jus akan berkurang.

  1. Jualan Bubur Kacang Hijau

Bubur Kacang Hijau merupakan bubur favorit kebanyak orang, siapa sih yang tidak suka dengan makanan super lezat ini. Selain kandungan gizi yang komplit, membuat bubur kacang hijau cukup mudah. Anda bisa menjual bubur kacang hijau di sekitar kampus, sekolah, pabrik atau bahkan berjualan di pinggir jalan.

  1. Usaha Catering Rumahan

Usaha ketering memang takan pernah mati, seiring dengan pertumbuhan ekonomi yang semakin meningkat. Tingkat ekonomi masyarakat Indonesia kini juga mulai membaik serta budaya serba instan yang kini menjalar di masyarakat membuat usaha kuliner katering semakin berkembang pesat.

Dulu, masyarakat lebih memilih memasak sendiri  untuk acara Рacara hajatan yang diselenggarakan, baik skala kecil hingga skala besar. Namun, kini masyarakat mulai beralih menggunakan jasa catering untuk mengcover keperluan sajian makanan bagi para tamu sehingga usaha rumahan katering kini semakin berkembang dan menjamur.

Anda tidak harus memulai bisnis rumahan katering ini dengan modal besar. Anda bisa memulainya dengan modal seadanya dan dengan alat – alat seadanya yang ada di dapur anda. Untuk biaya bahan baku anda bisa meminta DP atau uang tanda jadi atas pesanan makanan yang akan anda buat sehingga anda dapat menekan biaya modal pembuatan makanan tersebut.

Jika Usaha Rumahan anda semakin berkembang, tentu tidak menutup kemungkinan untuk mengembangkan usaha dengan skala yang lebih besar serta menyediakan juga alat – alat prasmanan, tarub dan lain lain. Agar anda sukses di bidang ini, anda perlu proaktif mempromosikan kepada tetangga, rekan kerja atau sahabat. jangan sungkan – sungkan untuk menawarkan jasa anda. Carilah suplier bahan baku anda yang paling murah agar anda bisa meminimalisir modal serta dapat memperbesar keuntungan.

  1. Usaha Kuliner Makanan Siap Saji

Lima tahun silam, makanan ayam bakar masih agak jarang di tempat saya. Namun, kini usaha kuliner siap saji tersebut mulai menjamur dan membuat para pelaku usaha rumahan ayam bakar terebut menjadi orang berkecukupan. Memulai hanya dari satu gerobag dengan warung yang seadanya di rumah, sahabat saya mampu menjalankan bisnisnya hingga memiliki tiga cabang dengan omzet jutaan rupiah perbulan dan kini telah memiliki mobil, rumah dan istri yang cantik.

 

Anda pun bisa menjadi peng usaha kuliner berikutnya asal anda bisa tekun dan mampu berinovasi sehingga makanan anda menjadi makanan yang unik, lain daripada yang lain serta menjadi pilihan pertama para pembeli. Ada banyak jenis makanan siap saji yang bisa anda jadikan bisnis mulai dari bakso, mie ayam, ayam bakar, gurameh bakar dan lain sebagainya. Jika anda ingin bisnis anda besar, maka jangan dikelola dengan cara biasa. Kelola bisnis anda dengancara yang baru, temukan inovasi baru beri nilai plus ada makanan anda sehingga usaha rumahan anda akan segera terkenal dan berarti peluang besar untuk mendatangkan para pembeli ke tempat anda.

  1. Makanan cemilan

Makanan ringan atau cemilan memiliki peluang besar untuk dikembangkan ke skala industri. Kustinah seorang ibu rumah tangga yang dulunya hanya seorang buruh di pabrik rempeyek. Kini telah memiliki home industry dengan omzet ratusan juta rupiah padahal beliau tidak tamat SD. Mungkin ada baiknya jika pada artikel selanjutnya akan saya bahas para pengusaha yang sukses dari usaha rumahankuliner ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *