Mau Sukses Bisnis Properti? Baca Tips Berikut

cara memulai bisnis properti untuk pemula

Selamat datang Pengunjung setia bisnisterupdate, Jumpa lagi bersama website sederhana ini… posting kali ini bisnisterupdate.info membahas masalah dengan judul “Mau Sukses Bisnis Properti? Baca Tips Berikut” Yuk Langsung aja simak… go..go..!!

Anda ingin jadi pemain bisnis properti yang sukses dan handal? Anda ingin menjadi multi jutawan dalam bidang properti? Semua bisa Anda lakukan dengan cara yang dahsyat dan ampuh untuk menjadi bisnisman properti tanpa modal. Apa ya bisa sih, melakukan aktifitas bisnis namun tanpa menggunakan modal sedikitpun? Lalu idenya bagaimana?

Ok, jika Anda masih penasaran dengan tips dan trik saya, simak terus tulisan ini, bagaimana bermain dahsyat bisnis properti tanpa modal.

Untuk menjadi seorang pemain bisnis properti, sebelumnya Anda harus faham dan tahu beda bisnisman properti dengan agen properti. Lalu perbedaanya dimana antara agen properti dengan developer properti. Trus pertanyaanya lagi, lebih menguntungkan mana antara agen properti dengan pemilik properti itu sendiri? Jadi untuk bisa menjual properti dengan dahsyat serta mampu menjadi multijutawan dalam properti, Anda harus tahu filosofi dasar untuk terjun kedalam bisnis dengan nilai transaksi ratusan juta rupiah, namun bisa Anda lakukan dengan modal nol rupiah. Lalu gimana caranya?

Cara sederhana ini perlu Anda tempuh kenapa?Karena dengan bergabung dengan pemain-pemain yang sudah profesional setidaknya Anda bisa mengambil ilmu-ilmu para makelar tanah secara instant. Disinilah yang mahal ketika Anda memutuskan untuk bergabung menjadi broker properti secara profesional. Cukup dengan daftar dan bergabung dengan mereka, Anda biasanya sudah disediakan listing untuk menjual properti yang layak serta sudah mempunyai reputasi yang bagus. Trend seperti ini sudah memasyarakat jika di luar negeri. Namun di Indonesia masih mau dan akan berkembang. Tentu peluang yang bagus untuk Anda, untuk segera memulai terjun kedalam bisnis properti tanpa modal ini. Jika Anda sudah banyak melakukan closing serta banyak menjuakan tanah dan properti, pastinya lambat laun Anda akan berkembang menjadi seorang pembisnis properti. Bukan hanya berperan sebagai agen, namun sudah menjadi dan memiliki properti dimana-mana karena hasil dari menjadi agen kemarin Anda belikan properti. Sehingga dengan ide sederhana ini, tunggulah beberapa tahun, Anda akan menjadi seorang jutawan baru di bidang properti. Karena Anda sudah beralih kuadran dari agen properti menjadi investor properti.

Baca Kisah Ini Biar gak ketipu

Kata orang, yang berkali kali terantuk lobang yang sama pantas disebut keledai. Kali ini saya pasrah dan ikhlas disematkan label tersebut. Benar benar saya mirip keledai bodoh.

 

Pernah ada kejadian, seseorang membeli rumah di tempat kami dan sudah membayar uang muka. Konsumen ajukan plafond kredit 1 milyar, tapi cuma disetujui bank 615 juta. Artinya kurang 385 juta. Sudah dipindah ke beberapa bank tetap saja tak ada yang bisa berikan plafond kredit lebih tinggi. Konsumen terancam batal.

Kami diskusi dari hati ke hati. Dia kerja di kapal pesiar asing, gajinya dollar. Mengaku sanggup angsur 35jt x 11 bulan. Antara percaya dan tidak percaya, tapi akibat kepepet cashflow menghadapi Lebaran, akhirnya saya setujui akad kredit KPR dilaksanakan. Kenapa? Demi ada uang masuk 615 juta, saya pertaruhkan uang 385 juta dalam bentuk pengakuan hutang. Tanpa jaminan, karena SHM sudah dibalik nama dan diagunkan ke bank.

Angsuran pertama lancar, kedua lancar. Ketiga dan seterusnya, oh my God, tak ada kabar beritanya. Dari Lebaran sampai mau Lebaran lagi, cuma bayar 2x. Rumahnya tidak ditempati, orangnya sulit dihubungi. Aku kudu piye?

Ini bukan kejadian pertama. Ada 2 – 3x kejadian serupa sebelumnya, modusnya sama, cuma nilai pengakuan hutangnya yang berbeda beda. Saya sering ambil keputusan blunder seperti itu dalam

kondisi kepepet cashflow alias dikejar kewajiban jangka pendek, akibatnya bertaruh untuk sesuatu yang membahayakan.

Orang kepepet memang cenderung berpikir jangka pendek dan berani mengambil resiko. Tak bisa melihat jauh karena sedang kehilangan kacamata rasionalitasnya. Endingnya? Nangis batin, nyesek di dada.

Sobat properti, anda mau jadi keledai seperti saya? Jangan!! Sakitnya tuh disini. Lebih baik menunda akad kredit sampai konsumen mampu genapin uang mukanya. Lebih baik membatalkan transaksi jika tak ada bank yang menyetujui kreditnya. Atau kalau mau aman, minta agunan setara 120x nilai pengakuan hutang.

Membuat perjanjian pengakuan hutang hanya dengan akta notaris tanpa agunan, sama saja konyol dan bunuh diri. Gak bakal terbayar.

Mana nih teteh Cita Citata, mau kuajak nyanyi “Sakitnya Tuh Disini”.

 

Cara Memulai Bisnis Properti Dengan Modal Kecil

  • Mulai dari lingkungan sekitar

Anda tidak perlu terburu untuk memulai bisnis yang satu ini, mulaiah dari lingkungan sekitar rumah anda. Dengan memulai dari tahap yang sederhana ini anda akan belajar bagaimana cara menjalankan bisnis properti yang anda geluti. Selain itu dengan melihat sekeliling terlebih dahulu anda akan menghemat biaya. Yang terpenting latihan saja dulu dari kecil hingga nanti tahu bagaimana cara mengembangkannya.

  • Mulai mencari properti yang akan dijual

Selanjutnya anda harus mencari properti yang akan anda jual dari pemilik properti. Biasanya properti yang akan dijual beredar dibeberapa tempat karena banyaknya orang yang menjalankan bisnis properti ini, jadi anda harus pandai dan siap tanggap mencari informasi properti mana yang akan dijual.

  • Cari pembeli dan tidak menaikkan harga

Langkah berikutnya anda harus pandai mengambil hati calon konsumen dan meyakinkan mereka untuk membeli properti yang anda tawarkan. Usahakan untuk tidak menaikkan harga dari penjualnya karena jika anda ketahuan berbohong konsumen bisa kecewa dan protes kepada anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *